Resep Garang Asem Daging Khas Indonesia

Salam kubaresep.com, bagaimana kabar anda? semoga baik-baik saja ya. Tau nggak musim yang tidak menentu ini membuat tubuh kita mudah sakit.
Panas nggak tentu hujan turun tiba-tiba hemmm exstrem ya. Karena musim ini juga manusia selalu ingin makan makanan yang segar bisa bikin tubuh bugar hehe.
Nah sahabat kali ini kubaresep.com, mau ngajak kalian masak garang asem khas Indonesia yang rasanya sangat mantap membuat sahabat jadi ketagihan menyantap. Mulai saja yuk sahabat kuba.
Yang harus diketahui untuk memasak Garang Asem adalah :
Apa saja alat yang harus dipersiapkan?
Apa bahan dan bumbunya?
Bagaimana cara memasaknya?
GARANG ASEM 
Siapkanlah alat untuk memasak yaitu 2 panci, panci pertama untuk merebus daging dan panci kedua untuk mengukus. Hem pengen cepet jadi nih sahabat kuba. 
Siapkan bahan-bahannya yang terdiri dari:
  • Cabe merah dan hijau satu kepal tangan, bawang merah 8 siung dan bawang putih 4 siung, garam (sesuai selera), gula sedikit untuk penyedap, daun salam, blimbing wuluh 4 biji, lengkuas seujung jari kelingking, daun pisang, tomat 3 buah, dan jangan lupa sahabat kuba daging ayam 1/2 kg.
Cara memasak:
  • Rebus daging ayam 15 menit, tunggu sampai masak. Iris cabe, bawang merah, bawang putih, tomat, blimbing wulung tipis-tipis. Setelah daging matang tiriskan dan potong-potong. Membungkusnya di campur bumbu yang diiris ditambah gula dan garam sesuai selera, salam taruh dibagian bawah dan kuah terahir dari kaldu daging ayam. Dikukus selama 30 menit. Garang asem siap santap mantappp...tidak sulitan silahkan mencoba ya sahabat kuba, tunggu resep berikutnya!
Previous
Next Post »
Thanks for your comment